Braak! Atap Kantor KPUD Garut Ambruk Saat Hujan dan Angin Kencang

RADIO REKS FM 05/01/2015 0
Braak! Atap Kantor KPUD Garut Ambruk Saat Hujan dan Angin Kencang

 Atap Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut ambruk saat hujan dan angin kencang terjadi di kawasan Tarogong, Minggu (4/1/2015). Ambruknya bangunan ini tidak sampai menimbulkan korban.
Ketua KPUD Garut, Ade Sudrajat, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00. Atap yang runtuh merupakan bagian dari ruang aula dengan panjang 10 meter dan lebar 7 meter.
“Beruntung ambruknya saat libur. Data-data pun sudah diselamatkan. Aula itu biasa digunakan untuk rapat dan pusat informasi,” kata Ade.
Perubahan struktur atap aula tersebut, katanya, terjadi sejak tiga bulan lalu. Atap aula tersebut nampak merunduk sedangkan dindingnya nampak miring ke arah luar.
Sebelumnya, dilakukan sedikit renovasi pada aula tersebut. Namun, renovasi ini tidak memperbaikinya secara keseluruhan dan tidak berdampak maksimal. Akhirnya, atap aula tersebut ambruk dihempas angin dan hujan.
“Rencananya akan ada renovasi besar tahun ini. Tapi, bangunannya sudah ambruk duluan sebelum renovasi terjadi,” katanya. (Sumber Tribun )

Leave A Response »