Dua Siswa SMAN 5 Garut Berhasil Ciptakan “Lagu Keroncong” yang Asik Didengar Anak Muda

Dua Siswa SMAN 5 Garut Berhasil Ciptakan “Lagu Keroncong” yang Asik Didengar Anak Muda – Musik keroncong sebagai salah satu kesenian rakyat mulai dikenal dikalangan anak muda. Termasuk di telinga dua siswa berbakat SMAN 5 Garut yaitu Galih Prasetya (17) dan Bintang Anindya Rafif (17). Kecintaan mereka dengan musik keroncong berawal dari mendengarkan lagu pop yang diarransemenkan dengan musik keroncong.

Galih dan Bintang mencoba membuat lagu keroncong dengan judul “Lagu Keroncong” dengan harapan keroncong dapat terus didengarkan.“Saya berharap, musik keroncong ini dapat dikenal ke semua kalangan. Tak kenal maka tak sayang. Yuk, dengerin lagu keroncong, pasti suka”. Ajak Bintang.

Selain Galih dan Bintang, ada karya penata musik atau arranger Robertus Grassianus Bagus yang membuat alunan Lagu Keroncong ini semakin enak didengarkan, “Lagu keroncong ini dibuat dengan aransemen yang ceria dengan harapan bisa dinyanyikan oleh anak-anak muda saat nongkrong sambil bermain musik.” Tutur Robertus saat diwawancara.

Robertus juga menempatkan tepukan tangan gaya flamenco dengan musik bergaya keroncong tugu pada “Lagu Keroncong” ini. Lirik “lagu keroncong” yang berupa pantun, selain enak didengarkan di dalamnya pun terdapat pesan bagi kita yang mendengarkan.

jalan-jalan pergi ke kota, perginya ke kota tua, lagu keroncong yang kita punya, jangan sampai terlupa

Semoga dengan lagu keroncong ini, berbagai kalangan baik tua maupun muda mulai Kembali mendengarkan musik keroncong. Lirik Lagu Keroncong karya Galih dan Bintang pun menarik kelompok musik keroncong terkenal dari Bandung yakni Jempol Jenthik Orkes Keroncong untukmenyanyikannya. Lagu Keroncong dapat didengarkan segera melalui Channel Youtube Zaki Zulfikar Production dan platform music digital di antaranya Deezer, iTunes, Melon, dan Spotify.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.