Pembalap Lain Wajib Ngeri, Rossi Berada di Bentuk Terbaik

RADIO REKS FM 30/12/2014 0
Pembalap Lain Wajib Ngeri, Rossi Berada di Bentuk Terbaik

Setelah finis kedua pada musim lalu, torehan terbaik sejak musim 2009, Valentino Rossi kini menatap musim yang lebih baik lagi di 2015. Ia menyatakan tengah berada dalam performa terbaik sepanjang karier membalapnya.

Meski di atas kertas menjadi pembalap paling sukses musim lalu dengan tujuh kali juara dunia MotoGP, tapi penampilan Rossi masih inkonsisten. Ia jauh dari kata bisa bersaing dengan Marc Marquez, dan praktis hanya bertarung demi posisi dua bersama Jorge Lorenzo dan Dani Perdrosa.

Menerawang musim depan, Rossi beranggapan Marquez dan Lorenzo masih menjadi pesaing terberat. Namun, itu bukan suatu masalah karena The Doctor merasa tengah dalam bentuk terbaik jelang gelaran musim depan.

“Saya bekerja sangat keras tahun ini pada semua detail-detail kecil. Semuanya telah berubah. Pertama-tama, rival saya berubah, mereka lebih muda dan lebih kuat ketimbang di waktu yang lalu. Saya lebih tua, tapi merasa dalam bentuk 100 persen,” kata Rossi kepada Autosport, Selasa (30/12/2014).

“Motor juga berubah, ban dan sistem elektronik banyak berubah. Terutama dari cara membalap banyak yang berubah dalam 10 tahun. Tapi, saya suka berkembang karena itu adalah bagian dari permainan,” lanjutnya.

Musim lalu Rossi finis runner up tepat di belakang Marquez, ia juga dua kali mengklaim podium teratas yaitu saat di San Marino dan Australia.

“Saya sangat bangga dan bahagia (finis kedua). Itu adalah musim yang sangat spesial karena saya bisa meningkatkan kecepatan dan hasil ketimbang musim sebelumnya,” tutupnya.
(Sumber OKEZONE)

Leave A Response »